PD PONTREN : Bersinergi Hadapi Tantangan Lingkungan dan Perubahan Iklim

JAKARTA-PPI UNAS (22/2)-Direktur Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren), Dr Waryono Abul Ghafur, MA, didampingi oleh kepala sub direktorat Kasubdit Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah, Dra. Hj. Siti Sakdiyah, M.Pd, Kasubdit Pendidikan Kesetaraan Rahmawati, S.Psi, MM, dan Kasubdit Pendidikan Alquran​ Dr. Mahrus, M.Ag, menyambut baik rombongan PPI Selasa (22/2) di kantor Kementerian Agama RI, Lt8.

Silaturahmi dengan Direktur Diniyah dan Pondok Pesantren KEMENAG RI

Dalam sambutannya Direktur menuturkan tentang pentignya sinergi dalam program-program Pendidikan Islam kedepan. Beliau juga mengemukaan keterbukaan kerjasama dalam memperkuat Pendidikan pesantren, “ Karena bidang yang luas ini, maka diperlukan sinergi antar Lembaga. Misalnya kerjasama untuk sanitasi oleh kementrian Pekerjaan Umum dan untuk klinik pesantren dilakukan bersama kementrian Kesehatan,” jelasnya.

PD Pontren juga telah menjalin kerjasama dengan UNILEVER dalam penanganan PHBS dan pertanian berkelanjutan yang dibina oleh Bank Indonesia (BI)

Menurutnya kedatangan tim PPI UNAS dalam rangka memperkuat Program lingkungan untuk Ekopesantren, akan sangat bermanfaat dalam penguatan kedepan, menjawab tantangan lingkungan hidup dan perubahan iklim dan planet bumi kita yang sehat.

Pertemuan ini menurut Dr Fachruddin Mangunjaya, “merupakan lanjutan dari perjumpaan virtual yang dilakukan dalam upaya berkondinasi dan melihat peluang apa yang dikerjasamakan dalam kegiatan Program Ekopesatren , dua tahun kedepan.” Jelasnya. (PPI-1)

No comments yet.

Leave a comment

Your email address will not be published.